Rabu, 19 Februari 2020

Sensasi makan seafood sambil memandangi indahnya pantai dan laut di Rumah Makan Laras Rasa, Pesisir Barat, Lampung

Rumah  Makan Laras Rasa
 ...
Rumah Makan Laras Rasa adalah sebuah rumah makan yang menyediakan hidangan utama yaitu berupa olahan makanan laut atau seafood dengan konsep prasmanan. Lokasi Rumah Makan Laras rasa berada tepat di bibir pantai dan jalan Lintas Barat Sumatera, Kota Karang, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, tempatnya sangat mudah dilihat karena benar-benar di pinggir jalan.
Rumah Makan Laras Rasa hanya berjarak sekitar 350 meter dari Pantai Batu Tihang yang terkenal itu, jadi kalau kamu sedang berlibur ke Pesisir Barat Khususnya ke Pantai Batu Tihang, tak ada salahnya sekalian mampir ke Rumah Makan Laras Rasa ini.

...
Akses dari Kota Bandarlampung:
Untuk menuju ke Kabupaten Pesisir Barat, kita bisa memilih dua opsi yaitu jalur darat dan jalur udara.
...
-Untuk via darat dari Bandarlampung ke Pesisir Barat (Pantai Batu Tihang atau Rumah Makan Laras Rasa) bisa melalui jalan Lintas Barat Sumatera menempuh jarak sekitar 270 Km dari Bandarlampung dengan jarak tempuh sekitar 6 sampai 7 jam perjalanan menggunakan kendaraan mobil ataupun sepeda motor, tak perlu khawatir karena keadaan jalan termasuk bagus dan mulus.
...
-Untuk Via udara mulai 7 Februari 2020, bisa naik pesawat Wings Air dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari Bandara Radin Inten II Bandarlampung ke Bandara Muhammad Taufik Kiemas Krui setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat.
Perjalanan dari Bandara Radin Inten II ke Bandara Muhammad Taufik Kiemas dijadwalkan setiap pukul 10.00 WIB dan tiba pukul 10.30 WIB, sedangkan rute sebaliknya setiap pukul 10.50 WIB dan tiba pukul 10.20 WIB. Setelah tiba di Krui kemudian lanjut perjalanan darat dengan mobil atau sepeda motor ke Pantai Batu Tihang atau Rumah Makan Laras Rasa dengan jarak tempuh 29 Km sekitar 40 menit perjalanan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.
...
Di Rumah Makan Laras Rasa ini kamu bisa menikmati berbagai macam makanan dari hasil olahan seafood, utamanya seperti:
-Lobster,
-Kepiring,
-Cumi,
-Udang,
-Gurita,
-Ikan laut.
Namun selain itu ada juga menu lainnya seperti:
-Berbagai jenis sayur,
-Ayam bakar,
-Ayam goreng,
-Ikan mas,
-Telur,
-Tahu tempe,
-Sop ayam,
-Pindang ikan (spesial kepala kakap merah dan simba), dan
-Aneka minuman panas dan dingin.

Bermacam hidangan yang ditampilkan


Lobster

Kepiting

...
Rumah makan Laras Rasa ini berada tepat di pinggir jalan sebelah kiri Jalan Lintas Sumatera (jika dari arah Krui) dan tepat berada di bibir pantai. Rumah makan ini sangat mudah dilihat dari jalan sehingga tidak sulit untuk menemukannya. Rumah makan ini bangunannya terbuat dari kayu, papan dan setengah bangunan tembok semen dengan atap seng, bangunannya memanjang dengan cat berwarna hijau. Karena berada tepat di pinggir pantai maka suasana di sini sejuk dengan pemandangan pantai yang memanjakan mata. Tempat duduk di sini ada dua macam, pertama dengan meja dan duduk berhadap-hadapan, atau duduk memanjang berdampingan menghadap langsung ke view laut. Kalau waktu itu sih aku pilih duduk menghadap ke laut, pemandangannya emang keren banget, bayangin aja makan seafood di pinggir lautnya langsung 😍😍😍
Denah Kursi RM Laras Rasa (photo by: GMaps Giriweyete)

Menu RM Laras Rasa (Photo by: GMaps Hakim SB Mulyono)
...
Nah waktu itu aku pesan satu porsi lobster (isi satu) dengan harga 40.000 Rupiah, satu porsi kepiting (isi 2) dengan harga 15.000 Rupiah, satu porsi cumi dengan harga 15.000 Rupiah, satu porsi nasi dengan harga 5.000 Rupiah dan segelas es teh seharga 1.500 Rupiah jadi total sekali aku makan adalah 76.500 Rupiah. Dengan harga segitu aku sudah bisa makan berbagai macam seafood sampai kenyang banget 😍😅hahahha oh iya karena konsepnya prasmanan maka kamu ambil nasi sendiri dan pilih lauknya sendiri jadi kamu bisa sesuaikan porsi dan seleramu sendiri lho 😍😂
Menu  yang dipesan

Lobster
Kepiting



Cumi

...
Nah itu dia salah satu pengalaman aku mencoba kuliner yang ada di Pesisir Barat Lampung. Rumah Maka Laras Rasa ini adalah salah satu rekomendasi tempat makan seafood di Kabupaten Lampung Barat. Jadi bagi kamu yang akan dan sedang berada di Kabupaten Lampung barat, sepertinya kalian wajib mencoba makan olahan seafood sekaligus menikmati indahnya pantai di Rumah Makan Laras Rasa ini.
Seafood di pinggir laut
....
Rumah Makan Laras Rasa,
jalan Lintas Barat Sumatera, Kota Karang, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.
Hp: 085378522760/085783541853.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ingin bekomentar mengenai artikel Ini, silahkan berkomentar dengan baik dan santun: