Sabtu, 29 Februari 2020

Review Suak Sumatera Resort, Lampung Selatan dengan berbagai fasilitas yang lengkap, berkelas, mewah dan privat


Kalau kamu mau cari resort tepi pantai di Lampung yang tidak jauh dari Kota Bandar Lampung, maka rekomendasi paling tepat adalah ke Suak Sumatera Resort. Suak Sumatera Resort beralamat di Jalan Raya Suak, Desa Suak, Kec. Sidomulyo, Kab. Lampung Selatan, Prov. Lampung. Resort ini menawarkan sensasi liburan yang intim dan privat serta berkelas.
Nah pada tanggal 27 Februari lalu, saya diberi kesempatan untuk mereview Suak Sumatera Resort nih, pukul 10.30 kami berangkat dari Bandarlampung ke Sidomulyo, Lampung Selatan melalu jalan Tol Trans Sumatera. Sekitar pukul 11.30 kamipun sampai di Suak Sumatera Resort.
...
Akses:
1. Dari Kota Bandar Lampung
Jika dari arah Kota Bandar Lampung kamu bisa melalui 2 opsi jalan yaitu melalui Jalan Lintas Sumatera dengan jarak 54 Km dengan waktu tempuh 1 jam 30 menit. Sedangkan jika melalu Jalan Tol Trans Sumatera menempuh perjalanan  65 km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit sampai 1 Jam, masuk dari pintu tol Itera atau bisa juga melalui pintu tol Lematang dan keluar di pintu tol Sidomulyo lalu belok kanan ke Jalan Lintas Sumatera, kemudian belok kiri ke Jalan Raya Suak sekitar 7 Km ke dalam hingga ke daerah pesisir pantai dan sampailah ke Suak Sumatera Resort.
...
2. Dari Pelabuhan Bakauheni
Jika kamu dari arah Pelabuhan Bakauheni melalui jalan Lintas Sumatera sekitar 47 Km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 10 menit. Atau jika kamu melalu jalan Tol Trans Sumatera kamu bisa masuk melalu pintu Tol Bakau heni dan keluar di pintu Tol Sidomulyo lalu belok kanan ke Jalan Lintas Sumatera, kemudian belok kiri ke Jalan Raya Suak hingga ke daerah pesisir pantai dan sampailah ke Suak Sumatera Resort dengan waktu tempuh 1 jam perjalanan atau jarak tempuh sekitar 56 Km.
...
Suak Sumatera Resort adalah sebuah resort yang terletak di tepi pantai seluas 5 hektar 400 meter yang menghadap ke Gunung Krakatau dan Selat Sunda. Suak Sumatera Resort Terletak di antara desa-desa nelayan lokal. Sehingga tidak terlalu ramai, dan Ini memberikan privasi yang sangat baik, serta dengan pegawainya yang begitu ramah. Suak Sumatera Resort memberi semua kenyamanan dan kemewahan kelas resort bintang 5. Kamar yang bagus, makanan yang berkelas dan enak, staf yang ramah dan banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini untuk segala usia.
Dulunya resort ini merupakan vila milik pribadi, yang kemudian dijadikan sebuah resort yang bisa disewa untuk menginap dan menikmati beragam fasilitas yang ada. Di Suak Sumatera Resort terdapat kamar-kamar yang sangat terjamin privasinya, resort ini hanya bisa menerima maksimal 20an orang tamu saja.
...
Fasilitas:
Apa saja sih fasilitas yang ada di Suak Sumatera Resort ini? Nah setelah aku datang ke resort ini berikut beberapa fasilitas yang ada di Suak Sumatera Resort, yaitu:

1. Kamar
Setiap vila / kamar berukuran 45 hingga 60 meter persegi dengan balkon pribadi. Semua kamar ber-AC dengan minibar dan kamar mandi besar dengan shower air panas dan dingin (tanpa bak mandi). Perlu diketahui bahwa di Suak Sumatera Resort ini memiliki 3 tipe kamar yaitu:
-3 Double Deluxe Room
-2 Family Room
-1 Private Room
Untuk Doubel Deluxe Room dan Family Room ada di satu bangunan. Doubel Deluxe Room memiliki satu kamar tidur yang utamanya diperuntukan untuk dua orang, dan Family Room ukurannya lebih luas terdapat dua buah kamar tidur yang utamanya diperuntukan untuk 4 orang. Sedangkan Private room berada di bangunan yang terpisah dan lokasinya lebih private lagi. Kamu tinggal pilih saja sesuai kebutuhan kamu 😉
Bangunan Villa

Kamar Tipe Double Deluxe

Kamar Tipe Family

Shower tipe Family

Toilet

Kamar Utama tipe Family

Kamar utama Tipe Family Lt 2

Kamar 2 tipe Family

Balkon

Kamar tipe Deluxe

...
2. Ruang Library
Suak Sumatera Resort ini menyediakan ruang library dengan lumayan banyak bahan bacaan atau koleksi buku-bukunya. Selain itu ruangan ini juga dilengkapi dengan kursi santai dan TV. Pada bagian belakang terdapat dua buah kamar mandi shower dengan atap terbuka, satu buah washtafel, dan 2 buah toilet duduk.
Tampak Depan Library Room

Ruang Library
Toilet dan Kamar Mandi Library Room
Washtafel Library Room

Shower room

Toilet Library Room
...
3. Tempat Biliar
Bagi kamu yang hobi biliar, di resort ini juga disediakan satu buah meja biliar di sebuah gazebo di samping kanan bangunan kamar. Selain meja biliar di sana juga terdapat kursi-kursi untuk bersantai.
Tempat duduk di Lokasi Biliar

Meja Biliar

...
4. Restoran
Suak Sumatera juga memiliki restoran yang menyediakan berbagai macam menu makanan yang berkualitas, mewah dan tentunya sangat lezat. Pada saat berkunjung kemarin kami berkesempatan mencicipi beberapa menu makanan yang ada di resto Suak Sumatera Resort ini, Seperti Capcay, Sapi Lada Hitam, Gurame Bakar, dan Udang Asam Manis. Semua menu yang kami coba, kesemuanya sangat enak dan lezat sekali, tidak ada yang mengecewakan. Kamu bisa makan di resto atau bisa diantar ke kamarmu, atau di tempat lainnya yang dikamu inginkan sekitar resort.




Daftar Menu dan Harga Makanan dan Minuman

Daftar Menu dan Harga makanan dan minuman
Menu Makanan Resto Suak Sumatera Resort

Menikmati Hidangan di Suak Sumatera Resort

...
5. Taman
Suak Sumatera Resort memiliki taman-taman yang luas dan indah, diisi dengan tanaman-tanaman hias yang hijau dan rimbun, tanah lapangnya ditanami rumput taman dan sangat rindang karena dinaungi banyaknya pohon-pohon kelapa yang berbaris, tak perlu khawatir kejatuhan buah kelapa karena di bagian tanah lapan, buah pohon kelapa ini sudah dirontokkan sehingga terjamin keamanannya. Pada bagian taman ini juga aku lihat ada jaring net yang mungkin bisa digunakan untuk bermain bola voly.
Taman Suak Sumatera Resort

Taman Suak Sumatera Resort

Taman Suak Sumatera Resort

Taman Suak Sumatera Resort

...
6. Sepeda
Nah bagi kamu yang ingin mengelilingi sekitar taman Suak Sumatera Resort, kamu bisa bersantai menggunakan fasilitas sepeda yang sudah disediakan di sini lho!

...
7. Kolam Renang
Suak Sumatera Resort memiliki sebuah kolam renang outdoor yang bisa dinikmati oleh para tamunya untuk berenang atau berjemur santai di tepiannya. Kolam renang berwarna biru dan tentunya bening dan bersih ini terletak di halaman depan dari bangunan kamar.
Kolam Renang

...
8. Paviliun dan Dek di pinggir pantai
Selain kamar-kamar mewah yang sangat terjamin privasinyanya, di Suak Sumatera Resort juga terdapat sebuah dek untuk para tamu agar dapat bersantai dan menikmati sarapan atau koktail disore hari. Dek ini menghadap langsung ke pantai dan karang-karang. Kita bisa melihat para nelayan dan pengumpul rumput laut melakukan kegiatan sehari-hari mereka atau bermain bola dengan anak-anak setempat serta melihat sunset yang indah.
Paviliun

Pavilliun

Pavilliun dan Deck

Deck

...
9. Pantai
Seperi yang sudah dijelaskan sebelumnya, resort ini berada di pinggir pantai dan menghadap langsung ke lautan. Pasir pantai di sini pun cukup luas dan putih bersih dengan tipe pantai landai dan ombaknya yang tidak besar, jadi aman untuk renang, berjemur atau bermain-main di pantai ini.
Deck dengan view pantai

Pantai

Dari sekian banyaknya fasilitas tersebut, ada hal yang unik juga di sini, yaitu banyaknya ornamen-ornamen antik atau benda-benda seni lama khas adat budaya Lampung yang terpajang menjadi hiasan di berbagai sudut resort, seperti kain-kain khas, patung-patung, ukiran, dan benda-benda seni lainnya. Hal ini menjadikan resort ini menjadi semakin unik dan khas, dan menjadi sangat terasa bah kita sedang benar-benar berada di Lampung.
Pajangan kain Tampan khas Lampung

Ukiran Khas Lampung

Kepala Rato benda adat Lampung

Balo-Balo benda Sakral Lampung


Suwal atau Gaharu adat Lampung


...
10. Canoe
Nah bagi kamu yang ingin bermain-main di pantai kamu bisa berkeliling-keliling di laut tepi pantai resort ini menggunakan perahu dayung kano yang sudah disiapkan juga sebagai salah satu fasilitas yang bisa kamu nikmati di resort ini.





...
Rate untuk menginap:
Setelah mengulas banyaknya fasilitas yang mewah, eksklusif dan indah di atas, berikut informasi rate harga yang aku dapatkan untuk sekali menginap atau berkunjung ke Suak Sumatera Resort ini:
...
Rate 1
Untuk menginap dengan Include breakfast saja, tanpa lunch dan dinner:
1. Double Deluxe Room
Rp. 1.725.000/kamar/malam untuk 2 orang.
2. Family Room
Rp.  1.825.000/kamar/malam untuk 2 orang
3. Private Villa
Rp.  2.000.000/kamar/malam untuk 2 orang
Dan untuk penambahan orang akan dikenakan biaya Rp.500.000 perorangnya.
...
Rate 2
Sementara untuk yang fullboard, dengan include 3 kali makan dan 1 kali snack ada paket harga yang berbeda yaitu:
1. Double Deluxe room Rp. 2.500.000/kamar/malam untuk 2 orang
2. Family room Rp. 2.600.000/kamar/malam untuk 2 orang
3. Private villa Rp. 2.800.000/night untuk 2 orang
...
Dan untuk penambahan orang dikenakan biaya Rp. 750.000/orang sudah include 3 kali makan dan 1 kali snack.
...
Untuk kebijakan lainnya, untuk anak yang berusia dibawah 5 thn tidak dikenakan biaya tambahan, sedangkan anak yang berusia diatas 5 tahun akan dikenakan biaya tambahan sesuai paket perorangnya.
...
Rate Berkunjung
Nah bagi kamu yang hanya ingin bermain saja sehari tanpa menginap, Suak Sumatera Resort ini juga menyediakan paket kunjungan tanpa penginap lho! untuk sekali kunjungan dikenakan biaya Rp. 350.000 per orang dapat 1x makan, swimming pool, dan fasilitas lainnya, kecuali kamar tidur, serta dibatasi waktunya hanya 6 jam saja.
....
Paket Menu Makan
Untuk paket menu makan yang sudah di includekan dalam paket menginap ataupun paket kunjungan, menu-menunya adalah sebagai berikut:
...
Menu 1
-Nasi putih
-Cap cay sayuran
-Daging sapi masak lada hitam
-Gurameh cabe hijau
-Buah segar iris
...
Menu 2
-Tumis sayuran
-Nasi putih
-Udang flower bakar
-Kare ayam
-Buah segar iris
...
Menu 3
-Nasi putih
Lodeh sayuran
-Sate ayam
-Kare udang
-Buah segar iris
...
Menu 4
-Nasi putih
-Ca sayuran
-Ayam masak cabe hijau
-Ikan asam manis
-Buah segar iris
Menu Resto

...
Silahkan tinggal pilih saja mau menu yang mana 🤤🤤🤤
...
Nah untuk menginap di sini di butuhkan Reservasi/booking terlebih dahulu setidaknya 24 jam atau 48 jam sebelum check in, dgn deposit 50%, dengan cara booking melalui CP Resort atau bisa juga dengan media booking online yang sudah bekerjasama , karena di Suak Sumatera Resort ini tidak menerima reservasi atau booking di lokasi (go show).
...
Berikut adalah sedikit cuplikan video dari Suak Sumatera Resort, silahkan ditonton:
...
Nah itu dia sedikit ulasan tentang Suak Sumatera Resort, secara umum fasilitas di sini sangat lengkap dan berkelas serta terjamin privasinya. Dengan berbagai fasilitas yang ada maka menurut saya ini sangat sesuai dengan harga yang harus dibayarkan, karena resort ini sangat bagus, lengkap, indah, privat, aman, dan menyenangkan. Semoga ulasan ini menjadi salah satu pertimbangan untuk kamu yang ingin mencari resort yang bagus dan strategis di Lampung, terima kasih 😇🙏
...

Suak Sumatera Resort,
Jalan Raya Suak, Desa Suak, Kec. Sidomulyo, Kab. Lampung Selatan, Prov. Lampung.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ingin bekomentar mengenai artikel Ini, silahkan berkomentar dengan baik dan santun: