Rabu, 22 Januari 2020

Asiknya Wisata Pantai Mandiri, Pesisir Barat Lampung

Pantai Mandiri, Pesisir Barat, Lampung.

Pantai Mandiri adalah sebuah pantai yang berlokasi di Desa Balai Kencana, Kec. Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Berjarak 143 Km dari Kota Bandarlampung dan 12 Km dari Krui.
Bersantai sejenak di Pantai Mandiri

Akses:
Untuk menuju ke Pantai Mandiri ini bisa melalu jalur darat dan jalur udara. Untuk via darat dari Bandar Lampung ke Pantai Mandiri (Pesisir Barat) bisa melalui jalan lintas barat Lampung menempuh jarak sekitar 143 Km dari Bandarlampung dengan jarak tempuh sekitar 5 sampai 6 jam perjalanan menggunakan kendaraan mobil ataupun sepeda motor. Keadaan jalan termasuk bagus dan mulus.

Untuk Via udara mulai 7 Februari 2020, bisa naik pesawat Wings Air dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari Bandara Radin Inten II Bandarlampung ke Bandara Muhammad Taufik Kiemas Krui setiap hari Senin, Rabu,dan Jumat.

Perjalanan dari Bandara Radin Inten II ke Bandara Muhammad Taufik Kiemas dijadwalkan setiap pukul 10.00 WIB dan tiba pukul 10.30 WIB, sedangkan rute sebaliknya setiap pukul 10.50 WIB dan tiba pukul 10.20 WIB. Setelah tiba di Krui kemudian lanjut perjalanan darat dengan mobil atau sepeda motor ke Pantai Mandiri dengan jarak tempuh 12 Km sekitar 15 sampai 20 menit.
Pantai Mandri

Saya pergi ke Pantai Mandiri ini pada hari Jumat, 17 Januari 2019 via darat melalui jalan Lintas Barat Lampung. Sebenarnya tujuan utama saya adalah ke Labuhan Jukung Krui, namun saat saya melewati tempat ini, wahh, sayang juga kalau dilewati, akhirnya kuputuskan untuk mampir sebentar untuk foto-foto. Saya menepi di pinggir jalan lintas barat Lampung dan memarkir kendaraan di dekat sebuah warung, kebetulan di situ ada menjual kelapa degan, kupesanlah untuk istirahat sejenak sambil menikmati degan di pinggir pantai mandiri, di situ juga terdapat kursi-kursi dan meja kayu yang disediakan pemilik warung untuk pengunjung duduk-duduk sambil memesan sesuatu.
Menikmati degan di pinggir pantai Mandiri

Asik minum es degan di pinggir pantai Mandiri

Pantai Mandiri adalah pantai umum yang cocok untuk semua kalangan dan keluarga. Lokasinya tepat berada di pinggir jalan Lintas Barat Lampung. Pantai mandiri adalah sebuah pantai yang berpasir hitam, luas, landai, dan memanjang, asik untuk mandi, karena tipe pantainya tanpa karang, namun perlu diperhatikan keadaan ombaknya yang terkadang besar, karena pantai ini menghadap langsung ke Samudera Hindia jadi harus hati-hati kalau mau mandi, terutama untuk anak-anak. Pantai mandiri ini adalah salah satu pantai yang belum terkelola dengan baik, datang kesini pun tidak dipungut biaya alias gratis!. Pada saat kesini tidak terlalu ramai dan cenderung sepi (gak tau sih kalo pas musim liburan), dan juga belum tersedianya fasilitas seperti penginapan, toilet, kamar ganti atau juga kamar bilas. Ya! Memang benar-benar masih alami banget keadaannya, pantainya juga bersih, aman dan nyaman.
Deburan ombak di pantai Mandiri

Karena pantai ini menghadap langsung ke arah barat, maka seperti pantai-pantai lainnya di sepanjang pesisir barat Lampung, pantai ini juga menjadi salah satu pantai yang bagus untuk melihat pemandangan alam matahari terbenam alias sunset.

Setelah kuhabiskan es deganku aku langsung turun ke pantai  untuk sekedar menjelajah dan menikmati indahnya lantai mandiri, tak lupa aku juga mendokumentasikan lokasi ini dengan foto dan video. Tentunya tak lupa aku beraksi berfoto-foto ala model untuk mengisi feed instagramku 😝😝 meskipun keadaan hari itu agak sedikit mengecewakan karena cuacanya mendung, sehingga langitnya tidak cerah, tetapi itu tidak mengurungkan niatku untuk beraksi di depan kamera 😂😂

Bersantai di pantai Mandiri

Berpose di pantai Mandiri

Berpose di pantai Mandiri
Ya! Bagi kamu yang akan atau sedang mencari referensi liburan di sekitar pantai barat Lampung khususnya daerah Krui dan Pesisir Barat, tidak ada salahnya kamu mampir sejenak ke pantai ini untuk menikmati pantai dan deburan ombaknya, atau sekedar berfoto-foto karena tempatnya juga cukup instagrammable kok!!! Yukk buruan agendakan!😍

Pantai Mandiri,
Desa Balai Kencana, Kec. Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ingin bekomentar mengenai artikel Ini, silahkan berkomentar dengan baik dan santun: