Jumat, 24 Januari 2020

Menikmati Senja di Pantai Labuhan Jukung Krui, Wisata Pesisir Barat Lampung.

Pantai Labuhan Jukung Krui


Kalau dengar Pesisir Barat Lampung, pasti salah satu yang tersebut adalah Pantai Labuhan Jukung. Yup! Pantai ini adalah salah satu lokasi wisata paling terkenal di Pesisir Barat khususnya Krui. Pantai ini tepatnya berlokasi di Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Krui Pesisir Barat, sekitar 149 Km dari Kota Bandarlampung.
Berfoto dengan Landmark Labuhan Jukung Krui

Untuk menuju ke Pantai Labuhan Jukung ini bisa melalu jalur darat dan jalur udara. Untuk via darat dari Bandarlampung ke Pantai Labuhan Jukung (Pesisir Barat) bisa melalui jalan lintas barat Lampung menempuh jarak sekitar 149 Km dari Bandarlampung dengan jarak tempuh sekitar 5 sampai 6 jam perjalanan menggunakan kendaraan mobil ataupun sepeda motor. Keadaan jalan termasuk bagus dan mulus.

Untuk Via udara mulai 7 Februari 2020, bisa naik pesawat Wings Air dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari Bandara Radin Inten II Bandarlampung ke Bandara Muhammad Taufik Kiemas Krui setiap hari Senin, Rabu,dan Jumat.

Perjalanan dari Bandara Radin Inten II ke Bandara Muhammad Taufik Kiemas dijadwalkan setiap pukul 10.00 WIB dan tiba pukul 10.30 WIB, sedangkan rute sebaliknya setiap pukul 10.50 WIB dan tiba pukul 10.20 WIB. Setelah tiba di Bandara M. Taufik Kiemas kemudian lanjut perjalanan darat dengan mobil atau sepeda motor ke Pantai Labuhan Jukung dengan jarak tempuh 3 Km atau sekitar 7 menit.
Plaza Labuhan Jukung Krui

Pada hari Jumat, 17 Januari 2019 saya berangkat dari Bandarlampung menuju ke Krui Pesisir Barat via darat melalui jalan lintas barat Lampung dengan menggunakan mobil pribadi, sekitar pukul 08.00 WIB berangkat dan tiba di Pantai Labuhan Jukung ini sekitar pukul 16.30 WIB karena memang sepanjang perjalanan sebelum ke pantai Labuhan Jukung ini saya mampir-mampir juga ke beberapa lokasi pantai lainnya di sepanjang perjalanan seperti pantai Melasti, Sumatra Surf Resort dan Pantai Tanjung Setia, serta Pantai Mandiri. Setibanya di pantai ini dalam keadaan mendung dan sedikit gerimis (maklum musim hujan) jadi cuacanya agak sedikit gelap saat itu. Setelah kendaraan terparkir dan saya ganti pakaian, saya bergegas ke pantai untuk menikmati keindahan Pantai Labuhan Jukung ini. Secara umum pantainya sangat indah, di sini terdapat sebuah plaza (ruang terbuka dari beton melingkar yang cukup luas tepat di bibir pantai), plaza ini sangat cocok untuk kita melihat indahnya matahari tenggelam dikala senja. Suasana di pantai ini lebih ramai dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Krui, karena di sini lokasinya bisa dibilang sebagai pusat kota atau ibukotanya Kab. Pesisir Barat dan dekat dengan pusat pemerintahannya. Keadaan pantainya bersih dengan pasir pantai yang kekuningan memanjang langsung menghadap ke laut Samudera Hindia. Ombaknya yang besar membuat pantai ini terkenal sebagai salah satu lokasi untuk berselancar di Pesisir Barat, tidak heran jika terkadang kamu melihat orang asing (bule) berselancar di sini.
Plaza Pantai Labuhan Jukung Krui

Plaza Pantai Labuhan Jukung Krui

Pantai ini adalah pantai yang bersifat umum, maka tidak dipungut biaya tiket masuk alias gratis. Kamu bisa berfoto-foto mengabadikan momen di pantai, di plaza atau dengan latar belakang landmarknya yaitu tulisan Labuhan Jukung Krui dan Iwa Tuhuk (Ikan Bluemarlin)-nya yang ikonik, mandi-mandi, berselancar, atau sekedar menikmati indahnya sunset.
Senja si Labuhan Jukung Krui

Pantai Labuhan Jukung Krui

Untuk penginapan jangan khawatir, di sekitar lokasi pantai ini banyak sekali tersedia penginapan dengan berbagai fasilitas dan ragam harga tentunya. Saya pun menginap di penginapan sekitaran pantai Labuhan Jukung ini satu malam, sebelum pindah eksplorasi ke daerah Kab. Lampung Barat.
Senja mendung di Pantai Labuhan Jukung Krui

Senja mendung di Pantai Labuhan Jukung Krui

Kalau kamu berlibur ke daerah Kab. Pesisir Barat tak lengkap rasanya jika tidak mengunjung Pantai Labuhan Jukung yang sangat terkenal ini 😍
Pantai Labuhan Jukung Krui


Tonton videonya Pantai Labuhan Jukung Krui:


Pantai Labuhan Jukung Krui,
Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Krui Pesisir Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ingin bekomentar mengenai artikel Ini, silahkan berkomentar dengan baik dan santun: