Selasa, 21 Januari 2020

Pantai Melasti Pariwisata Lampung Rasa Bali di Kabupaten Pesisir Barat


Pantai Melasti

Punya kesempatan libur weekend 3 hari Jumat sampai Minggu, 17-19 Januari 2019 akhirnya kuputuskan untuk liburan di salah satu tempat yang sudah lama sekali menjadi wishlist tempat yang harus aku kunjungi yaitu di sekitaran Lampung Bagian Barat yang mencakup Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Lampung Barat.

Hari Minggu pagi sekitar pukul 08.00 WIB pagi kami berangkat dari Bandar Lampung menggunakan kendaraan roda empat menuju ke Kabupaten Pesisir Barat melalui Jalan Lintas Barat melewati Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Pringsewu, dan Kabupaten Tanggamus serta melewati kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS). 

Setelah menempuh perjalanan sekitar 5 jam dari Kota Bandar Lampung menempuh perjalanan sekitar 206 Km, akhirnya sekitar pukul 13.00 WIB tibalah di Pantai pertama yang saya singgahi di Kab. Pesisir Barat yaitu Pantai Melasti.
What?! Pantai Melasti?
Apa yang kamu pikirkan kalau dengar Pantai Melasti? Seketika pikiranku langsung mengarah ke Bali 😂 Bukan dong!, Pantai Melasti yang ini adanya di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.  Dari namanya seperti pantai yang ada di Bali, ya memang di daerah ini dihuni oleh komunitas transmigran masyarakat suku Bali. Pantai Melasti berada di Bali Yoga, Marang, Kec. Pesisir Selatan, Kab. Pesisir Barat, Lampung.

Pantai Melasti dan Pura Hindu

Pertama kali datang ke sini suasananya begitu tenang, sepi karena memang tidak ada orang, aroma laut dan hembusan anginnya yang bikin tenang banget.
Makin kental rasa Balinya tepat di pinggir pantai Melasti ini berdiri sebuah Pura tempat sembahyang umat Hindu Bali, desainnya tentu saja Bali banget dengan cat mencolok berwarna merah, biru, dan emas. Bagian sisi kiri-kanan pura terdapat kebun yang berisi deretan pohon kelapa yang rindang sepanjang pantai, setelah menuruni tangga ke bibir pantai kita akan bertemu dengan hamparan pasir putih kekuningan terbentang memanjang dan cukup luas. Pantainya cukup bersih, luas memanjang dan indah, deburan ombak dari Samudera Hindia memanjakan mata, ketika datang kesini pukul 13.00 cuaca sangat cerah sehingga langitnya sangat biru dihiasi gerombolan awan-awan yang makin menambah cantik. Karena garis pantai sepanjang Pesisir Barat mengarah ke arah barat mungkin suasana di sore hari tak kalah cantiknya, mungkin kita bisa juga melihat matahari tenggelam di sini. Pokoknya keren banget lah, gak kalah sama pantai yang ada di Bali. Malah ini bisa dikatakan lebih bagus karena masih sepi, belum begitu ramai dan lumayan bersih.
Bersantai di Pasir Pantai Melasti yang bersih dan luas

Pasir Pantai Melasti yang putih kekuningan, halus, dan bersih, dan pemandangan laut dan langit cerah yang indah.

Pantai Melasti ini sepertinya belum dikelola dengan baik. Belum ada fasilitas seperri kamar mandi atau kamar ganti. Berkunjung ke pantai inipun tidak dipungut biaya tiket masuk alias masih gratis. Kalau kamu ke Pesisir Barat melalui Lintas Barat, kamu bisa mampir ke sini untuk berwisata atau sekedar mampir sebentar untuk istirahat atau sekedar foto-foto. Tempatnya Instagrammable!!! Sangat cocok untuk cekrek-cekrek upload 🤣🤣🤣
Ayo berkunjung ke Pesisir Barat Lampung!!!😍
Nah setelah puas berfoto-foto sejenak di pantai Melasti, kamu melanjutkan perjalanan ke destinasi selanjutnya di Pesisir Barat yaitu ke Sumatra Surf Resort!
Yuk segera agendakan liburan menjelajahi Kabupaten Pesisir Barat, Lampung! 😍
Tonton videonnya:

...
Pantai Melasti,
Bali Yoga, Marang, Kec. Pesisir Selatan, Kab. Pesisir Barat, Provinsi Lampung, Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ingin bekomentar mengenai artikel Ini, silahkan berkomentar dengan baik dan santun: